Tentang IT dan Komputer

Teknologi Informasi

Kantor Anda Bisa Di Hack

Posted by intrik on July 14, 2007

Suatu pagi anda  sedang asyik-asyiknya bekerja dan kemudian anda melakukan koneksi ke internet. Wahh, liat berita dulu deh pikir anda, maka koneksipun dilakukan, eh bos belon datang bisa chatting bentar deh ama kirim-kirim sms, toh semua dokumen sudah selesai dikerjakan.Begitu anda selesai melakukan koneksi dan anda lihat kedalam komputer anda untuk mereview sekali lagi dokumen yang telah di buat ternyata telah hilang semua. Tragis memang….
Mari kita lihat cerita diatas yang mungkin tidak akan anda sadari, seperti anda tidak melakukan download apapun dan komputer anda dilundungi oleh personal firewall dan juga anti virus 10 macam yang terbaru tetapi data anda bisa hilang. Ada apa gerangan ? apakah anda pikir hal tersebut tidak mungkin ?    Hal ini sebenarnya dengan gampang terjadi jika anda melakukan sharing di komputer anda dan melakukan koneksi ke internet. Begitu ada orang iseng yang mengecek semua IP, akan bisa melihat sharing anda (melalui netbios) dan bisa melakukan koneksi kedalam komputer anda. Tentu saja bukan tidak mungkin bagi orang untuk menghapus data-data anda. Terdapat juga program yang dengan mudah bisa digunakan oleh semua orang yang memungkinkan kita mengecek range IP sehingga semua komputer dengan range tersebut bisa di cek otomatis. Celakannya waktu penulis melakukan pengecekan hampir 5% dari range semua bisa dimasuki. Data-data perusahaan seperti piutang, surat-surat penting, dll semua bisa penulis dapatkan. Banyak perusahaan besar seperti yang terdapat di sudirman, dll bisa diambil bahkan diacak-acak sesuka hati. Program yang dimaksud adalah Legion yang dikeluarkan oleh group security/hacker “Rhin09” yang pernah membuat tutorial hacking NT.

.

    Setelah anda selesai melakukan pengecekan dengan Legion, langkah selanjutnya anda tinggal menggunakan map drive atau dengan klik drive yang di maksud, maka tamatlah sudah target anda yang ceroboh…

 

Note : Sangat diharapkan untuk tidak menggunakan pengetahuan yang diperoleh untuk hal-hal yang merugikan orang lain. Pendapat dan kritik bisa anda masukkan dalam forum dan mailing list.

 

By : [- S’to -]

 

Source: JASAKOM Information Center

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: